Selasa, 08 Juli 2014

ironisnya pesta demokrasi

Ada yang tau tanggal 9 Juli ada apaan? harusnya sih kalo lo orang Indonesia pasti tau.
'9 juli itu ulangtahun gue', '9 juli itu hari anniv gue'.. haha no.. no..no
9 juli 2014, puncaknya pesta demokrasi dimulai.. well, apaan tuh pesta demokrasi? momen dimana lo bisa bebas memilih pemimpin negeri ini dengan hati nurani lo..
gimana nih buat yang punya hati nurani? wkwk candaaa...
setiap orang punya hati nurani, tapi bagaimana dia bisa mengelolanya. apakah hatinya bernurani buruk atau baik?

plis, pilih pake hati nurani lo.. jangan terpengaruh FITNAH dan HINAAN TIMSES CAPRES. Banyak sih orang yang milih capres A karena termakan fitnah dari timses capres B. Sebaliknya, banyak orang yang milih capres B karena termakan fitnah timses capres A. Sebagai pemuda yang berpendidikan kita harus bisa memilah-milah mana yang bener mana yang cuma FITNAH.
Pilih lah capres yang emang dibutuhkan negara dan rakyat saat ini. buang deh tuh jauh-jauh segala pikiran negatif lo sama capres-capres itu. semua calon pemimpin negeri ini bagus dan punya kapabilitas yang berkompeten. mereka aja adem ayem aja tuh, masa timses nya saling fitnah. gak kalah lagi sama para mahasiswa yang saking kritisnya, komentarin semua capres2.. mending komentarin yang bagus-bagus, lah ini komentarin yang jelek-jelek soal capres..
Ironis nya, sesuatu yang jelek-jelek itu belum tentu kebenarannya. bener enggak, fitnah iya.

ah sorry kata-kata gue diatas mungkin terlalu keras. jujur sih gue kesel sama orang-orang yang suka ngejelekkin capres. woy, mereka itu calon pemimpin negera, apakah pantas lidah-lidah tak bertulang lo semua menghina mereka? inget yaa mereka juga punya sisi baik. jangan cuma melihat sisi buruk aja. mereka udah nyumbangin kontribusi untuk negara. lah sedangkan buat lo yang udah menghina-hina dan fitnah? emang  apa yang udah lo lakuin buat negara? ngakunya perangi korupsi tapi masih aja plagiat. ngakunya cinta kebersihan lingkungan tapi masih buang sampah sembarangan. ngakunya cinta damai tapi masih tawuran.

Siapapun presidennya nanti, negara juga akan begini-gini aja kalo pemudanya gak berubah.
gue sih bukan sok bener, tapi cuma mengutarakan isi hati gue yang kesel banget sama orang-orang yang menghina capres. apalagi di sosial media.. ahaha hampir tiap hari setiap gue buka sosmed selalu ada aja link atau status yang isinya hinaan. miris yaaa, seorang calon pemimpin dihina calon rakyatnya sendiri..
Terlalu fanatis sama capres juga gak baik. fanatisme bisa memecah ukhuwah.

Well, disisi lain dari kasus hinaan ada lagi nih orang-orang yang apatis sama pemilu. mungkin karena krisis kepercayaan kali yaa sama pemimpin-pemimpin yang banyak janji. wajar sih kalo krisis kepercayaan, tapi jangan sampe bikin lo apatis dan acuh tak acuh sama politik dan pemilu yaa karena bagaimana pun juga lo ssebagai pemuda yang akan meneruskan generasi-generasi ini.
Mungkin banyak orang yang menganggap politik itu kotor. actually, gue juga dulu sempet mikir gitu. Tapi gue   berusaha berpikir lagi. yang kotor itu bukan politiknya tapi oknum-oknumnya..
nah coba bayangin, kalo kita sebagai pemuda aja udah cuek, gimana nasib politik kedepannya? makin banyak oknum-oknum kotor yang menduduki bangku politk. dengan peduli politik, kita bisa berkaca dari kesalahan-kesalahan oknum-oknum politik. dengan berkaca, mudah-mudahan kita bisa memperbaikinya untuk indonesia yang lebih baik..

yaa kalo lo emang gak tertarik politik, setidaknya lo memilih pemimpin yang tepat dengan hati nurani lo, dengan pikiran yang jernih. janganGOLPUT guys, satu suara itu sangat penting. cuma orang-orang apatis yang bilang kalo satu suara itu gak ngaruh..
lagian kasian tuh negara undah ngeluarin biaya yang gak sedikit buat nyelenggarain pemilu, tapi lo malah melewatkan hak dan kesempatan lo buat memilih.. biaya yang gak sedikit itu berasal dari APBN yang dimana APBN itu berasal dari PPN 10% yang udah lo bayarin setiap lo beli makanan di restoran, supermarket, dll.. makanya rugi banget kalo lo sampe golput.

KARENA SATU SUARA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG KAN MEMBAWA NEGERI INI KEDEPANNYA

#SalamSemangat













Tidak ada komentar:

Posting Komentar