Minggu, 09 April 2017

First Impression

Perpisahan dengan teman-teman lamamu akan mengantarkan kamu menuju pertemuan dengan teman-teman barumu dengan segala ilmu dan pengalaman baru, tanpa melupakan kenangan dan pengalaman dengan teman-teman lama mu.

Akhirnya saya bisa menyentuh blog setelah sekian lama. Kali ini saya membuat tulisan dalam rangka memenuhi janji saya kepada salah satu teman saya dari Makassar. Siapa orangnya? nanti akan dijelaskan di paragraf inti.

Tulisan ini berisikan kesan dan pesan saya bertemu teman-teman baru dari luar Jakarta.
Alhamdulillah diberi kesempatan untuk bergabung di Departemen Audit sebuah perusahaan swasta retail dan pembiayaan. Disini jobdesknya seputar internal audit. Bagi yang masih belum mengerti apa itu internal audit, silahkan searching shob! :p

Pertama kali bergabung di Departemen Audit tanggal 13 Maret 2017. Di tanggal 20-22 Maret 2017, saya mengikuti training yang diadakan untuk mempersiapkan auditor baru sebagai bekal mengaudit ke kantor-kantor cabang.
Disini gak hanya saya, tapi ada tujuh orang lagi yang mengikuti training ini. Dua orang (termasuk saya) berasal dari DKI Jakarta, tiga orang dari Makassar, dan tiga orang lainnya dari Jawa Timur. Jumlah kami ada delapan orang.

Nah karena ini request teman saya agar saya menuliskan kesan dan pesan bertemu teman-teman baru selama tiga hari training, maka kali ini saya akan tuliskan kesan pertama dan pesan bertemu partners baru dari berbagai daerah.

Siapa aja sih? let's check this out!

1. Inna
Inna dari Makassar, tapi asli Jeneponto (kalo ndak salah). Pertama ketemu Inna, kesan pertamanya sih kalem. tapi ternyata enggak :(. Selama training Inna paling sering ngantuk (ah padahal saya juga selalu ngantuk saat training wkwk). Hampir pernah tertidur. Tapi Inna baik, kalo ngobrol sama Inna jadi sedikit suka ikut-ikutan logat Makassar haha. Cuma Inna yang belajar sebelum post test saat training (yang lain mungkin juga belajar tapi gak keliatan, cuma saya aja yang gak belajar haha).
Sukses selau na. Siapin aku kamar yaa kalo aku berkunjung ke Makassar :p

2. Nina
Nina dari Madura. Saat pertama kali kenalan sama Nina, kesannya dia itu judes dan suka mengeksklusifkan diri. Haha tapi saya salah bangeetttt [maaf yaa Nina penilaianku terhadap orang yang baru dikenal emang subjektif bangeett :( ], ternyata Nina mau ngebaur sama siapa aja dan baik. Selain itu Nina juga cukup terbuka. Nina emang paling enak buat diceng2in sama abang *****H (gak perlu aku sebutin dengan frontal kan? wgwgwg :p), semoga jodoh yaa sama doi!! :p. Sebenernya masih suka kepo sama si Nina ini, karena dia suka bgt telponan. lagi jalan pun masih telponan. Telponan sama siapasih nin? 
By the way, siapin aku penginapan yaa kalo aku berkunjung ke Madura. Sukses selalu untukmu.

3. Disty
Coba tebak, dia cewek apa cowok? kalo kamu jawab cewek pasti salah. karena dia cowok, tapi namanya kayak cewek. Dia dari cabang Surabaya, tapi asalnya dari Bontang, Kalimantan. Disty punya mata dan tatapan yang tajam. Pokoknya tatapannya minta ngajak ribut banget :p
Kalo saya boleh menilai, orang ini usil dan suka ngusilin orang. Ternyata Disty suka lagu-lagunya Fiersa Besari (yeay ada temennya :p). Semangat dan sukses yaa kerjanya buat halalin di dia (katanya mah gitu, gaperlu saya ceritain juga kan disini? wekkzz :p). Kurang-kurangin mas bro ngerokoknya :p

4. Firman
Sejujurnya saya awalnya bingung sih kenapa orang ini dipanggil Battang. Ternyata Battang itu dalam bahasa Makassar artinya perut. Perutnya besar makanya dipanggil Battang wkwk, peace bro :v. Entah, saya ngeliat Battang kayak laki-laki bandel, ternyata gak bandel sih, cuma kesan dari luarnya aja kayak anak bandel :( (maafkan saya battang, kamu yang suruh saya jujur kan? :p). Orang ini lebih cocok dipanggil Battang daripada Firman, lebih bagus bro haha. Saya gak ngerti kalo Battang udah ngobrol sama Inna, pake bahasa Makassar teru. Hanya Tuhan dan mereka berdua yang tau maksud pembicaraan mereka huft. Kurang-kurangin ngerokoknya yaa bro. Mudah-mudahan gak kelamaan jomblo (eh apa sebenenernya kamu gak jomblo? haha)
Btw orang ini yang request ke saya buat dibikinin postingan ini :/
nih yaa lunas utang saya ke kamu huft.

5. Bondan
Doi laki-laki medok dari Jawa Timur, kalo gak salah dari Sidoarjo (eh bener gak sih? saya lupa-lupa inget). Inget banget waktu post-test saat traning dengan polosnya Bondan buka catetan haha. Mungkin karena emang gak tau apa polos, bon? :D
Kesan pertama kali ketemu Bondan, sepertinya Bondan ini baik dan pinter. Yang jelas tidak sepinter saya ya, saya mah apa :')
Tapi Bondan ini agak kalem dibanding yang lainnya, mungkin karena orang Jawa (eh apa hubungannya? hihi) Tetaplah jadi kalem, jangan kayak Battang atau Disty :( haha
Semoga sukses terus dalam pekerjaannya bro, semangat jadi auditor kece :D

6. Tiger
Namanya unik. Doi asalnya dari Makassar tapi sebenernya doi orang Kalimantan (bener gak ger?). Kesannya ketemu doi, kayaknya anak ini pinter banget. Baik dan gak terlalu banyak omong, sepertinya kalem. (ini masih penilaian subjektif saya sih hueheh). Doi paling banyak nanya saat training kemarin (beda kalo udah expert :/) haha. Beda sama saya yang ngantuk parah saat training (lah jadi curhat)
Semoga pekerjaan kali ini sesuai sama passion nya yaa dan sukses selalu sebagai auditor kece :D

7. Ridho
Nah ini yang terakhir, lelaki betawi garis keras ini teman pertama yang saya kenal di audit. Saya kira mah kalem orangnya, eh ternyata.... koplak sangat :/
Kaget juga sih pertama kali chat sama orang ini, gaya bahasanya betawi banget. Logatnya juga sama kayak bahasa di chatnya, makanya saya bilang Betawi garis keras.
Kesan ketemu Ridho, dia ini orangnya santai agak pemales. Sebenernya gak pemales. Dia cuma males belajar teori (ini terlihat saat training), tapi dia lebih excited untuk belajar langsung ke lapangan.
Sukses yaa partner, moga gak bosen jadi auditor dan gak bosen turun cabang bareng gue :D

Semoga ketemu lagi di lain kesempatan yaa Auditor Kece, sukses dimanapun kalian berada. Semoga bisa selalu survive dimanapun dan kapanpun.

Maaf kalo banyak salah-salah kata yaa. Ini cuma penilaian subjektif saya aja :')

see yaaaa!!!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar