Kamis, 05 Januari 2012

Alasan Membuat Blog

hallo para pembaca,
gue pengen cerita-cerita lagi. semakin hari, gue semakin senang untuk mem-posting blog. kenapa gue senang? karena gue suka curhat.. haha. padahal dulu gue paling gak suka nulis dan memposting sesuatu di blog. setelah gue mencoba, ternyata seru juga. apalagi kalo lagi galau dan dilema #ups wkakakak..
yah mungkin beberapa orang yang gue curhatin udah bosen kali yaa denger curhatan dan cerita gue. sering gue berpikir begitu. sejak saat itu gue putuskan untuk membuat blog. hmm sebenernya tujuan gue bikin blog gak cuma curhat, tapi mau sharing juga tentang ilmu. kayak postingan gue yang pertama, isinya tentang keutamaan shalat tarawih di bulan ramadhan. yaahh hanya buat sharing agama aja, siapa tau bermanfaat :)

nah biasanya nih kalo abis ngeblog, gue punya kepuasan tersendiri, yaa meskipun gue blom mahir untuk menulis (secara gue itu amatiran). hmm semenjak sd, gue sedikit demi sedikit mulai belajar untuk menulis. lo tau menulis apa? menulis buku diari atau buku harian, karena seperti apa yang gue jelasin diatas gue itu doyan curhat. semua gue curhatin, mulai dari soal temen2 gue di sd, tentang akademis gue, sampe pengalaman gue jalan-jalan bareng keluarga. hobi ini gue lanjutin sampe smp kelas 1. pas udah smp, gue curhatin semua tuh tentang temen-temen gue di smp sampe soal orang yang pernah gue taksir di kelas 1 smp #eh wkakakak  (cinta monyet). sampe sekarang masih gue inget tuh orangnya.. (sudah, lupakan soal ini)

selain menulis buku harian, gue juga suka nulis puisi. bagi gue, puisi itu adalaah ungkapan hati dan perasaan si penulis puisi itu. dan kalo kata gue sih, puisi itu sama sseperti curhataan. sebenernya puisi itu gak cuma dari dalam hati, tapi bisa dari keadaan sekitar dan pengalaman yang kita alami. kata orang membuat puisi itu sulit. gue pikir mereka menganggap sulit karena puisi itu harus menggunakan bahasa bermajas yang kontennya berat banget maknanya. sebenernya sih enggak gitu juga. nulis puisi itu dimulai dari kata-kata yang ringan dulu baru dengan seiring bertambahnya kosakata, lo bisa nulis puisi dengan bobot bahasa yang berat dan bermajas. kosakata bisa ditambah dari buku-buku (kalo lo rajin baca, khususnya novel)..

dari sinilah gue jadi hobi nulis puisi. udah ratusan puisi yang gue bikin dan gue kumpulkan dalam 2 buku tulis. tapi yang bikin gue nyesek adalah... BUKU KUMPULAN PUISINYA HILANG... walaupun cuma 1 buku yang ilang, tetep aja gue sedih *lebay*, secara udah gue bikin capek2. meskipun puisinya gak bagus, tapi gue bangga bisa bikin puisi sendiri.. gue seneng bisa mengungkapkan perasaan dan pengalaman orang2 (juga diri gue) lewat puisi. yasudahlah, apadaya gue ikhlaskan saja buku puisi itu -___-"

dan mungkin sekarang, gue bakal sering curhat dan sharing pengetahuan di blog.
semoga bermanfaat yaa..

-sekian- :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar