Kamis, 05 Januari 2012

Penggalauan Cita-Cita

Hallo, gue pengen cerita tentang penggalauan cita-cita gue dari kecil..
dari tk, kalo ditanya "cita-cita kamu apa nena?" terus gue selalu jawab "cita-cita ku mau jadi dokter" atau "cita-cita ku insinyur"
pas sd, kalo ditanya mau jadi apa, gue selalu bilang mau jadi pramugari karena bisa naik pesawat gratis dan keliling dunia. tapi setelah gue tau kriteria pramugari itu apa, langsung gue melupakan cita-cita gue itu.. hahaha *sungguh labil*

nah orang tua gue lalu mensugestikan gue untuk jadi akuntan.. kata ayah dan ibu "akuntan itu kerja di kantor, gak kerja dilapangan. terus cepet dapet kerja, udah gitu gajinya lumayan" nah dari sinilah gue pengen jadi akuntan dan berharaap suatu saat nanti biasa kuliah di Akutansi UI, mengikuti jejak kaka sepupu gue.

sedikit cerita tentang kaka sepupu gue ini, gue kagum sama dia. lulusan sma 8, dan kuliah di Akutansi UI (ngambil ipc). orangnya pinter banget. saking pinternya nih, dia pernah dapet beasiswa di Nanyang, kuliah selama 6 bulan, jurusan akutansi *kalo gak salah* (aahh gue pengen kuliah disini ngambil Teknik Industri)..
dan dia dapet beasiswa untuk kuliah di PERANCIS (tambah kagum, soalnya gue pengen banget kuliah di negara itu). sekarang dia tinggal disana dan uang sakunya dia tabung sampe-sampe bisa beli apartemen dan keliling eropa.. awnaaawww gue pengen kayak gitu. setiap kaka gue itu pulang ke indonesia, dia selalu bawa oleh-oleh atau souvenir, sampe pernah bawa pacarnya (pacarnya itu orang perancis, namanya phillip) pas acara kumpul keluarga saat lebaran kemaren. sempet sih ngomong bahasa perancis sama dia dan kenalan. lalu  keluarga gue pada rebutan pengen foto bareng dia (termasuk gue) haha.. gue gak mau membuang kesempatan ini untuk berfoto bareng hahaha (narsis juga)
hmm gak salah lagi kalo dia itu sangat cerdas, selain IQ nya yang tinggi, waktunya orang tidur pun dia belajar (rajin bangetbanget)..

oke kembali ke cita-cita, setelah gue di sma,gue pengen jadi dokter gigi.. haha, tapi ayah ibu tidak mengijinkan karena selain mahal, juga cari kerjaanyaa lama dan kurang menjanjikan. ini diambil dari pengalaman gue lulusan FKG UI, terus sampe sekarag dia kerja di klinik yang biasa-biasa aja dan cuma gitu-gitu doang. tapi kalo menurut gue rejeki itu udah Allah yang mengatur, tinggal kita usaha aja gimana.

Abis itu gue berminat untuk farmasi. bikin obat-obat gitu, tapi gue lebih tertarik ke obat herbal, sampe karya tulis gue yang gue bikin di kelas 11 pun temanya tentang obat herbal (sirsak untuk menyembuhkan kanker dan tumor). dan gue bercita-cita pengen buka usaha obat herbal..

naah terus gue galau lagi nih, gue tertarik untuk jurusan gizi dan kesehatan maasyarakat. kalo gizi, gue pengen kerja di danone (karena gajinya lumayan) sedangkan kesehatan masyarakat, gue pengen kerja di instansi kesehatan (kalo bisa yang tingkat internasional)

lalu orang tua gue menyarankan antara Akuntansi dan Teknik Industri, dengan alasan prospek kerjanya bagus. yaa daripada gue ngambil ipc terus gue belajar ips lagi, mending gue pilih Tekinik Industri.. sampe sekarang gue berminat Teknik Industri Ui, apalagi karena adaa seminar TI UI di sekolah waktu itu.. ternyata yang dipelajaari itu fisika dasar (cuma sedikit), manajemen, akutansi, matematika, psikologi. nah yang kayak gini nih yang gue sukaa (actually, gue masih suka pelajaran ekonomi sejak smp). 
orang tua gue menyarankan gue ipc, tapi nadanya agak memaksa.. yah kalo debat tentang itu, gue selalu pengen nangis. gue gak sanggup kalo harus belajar ips.. entahlah, ketidaksanggupan ini karena gue sendiri gak yakin dan emang merasa tidak sanggup harus belajar ips juga.

sampe sekarang gue tetap akan memilih Teknik Industri..
yaahh TI UI, tahun ini berhaaraap bisa memakai jaket kuning..
Aamiin Yaa Allah..
kalo jalur undangan bukan yang terbaik, semoga jalur tertulis bisa ditembus..

-sekian- :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar