Kamis, 12 Januari 2012

Konser nasyid Palestine, 3 Januari 2012

hello kawan-kawan..
gue mau cerita nih tentang pengalaman pertama kalinya gue nonton konser nasyid (konsernya gratis) untuk palestin di Asrama Haji Pondok Gede. awalnya diajakin sama nisa, temen rohis gue. dan kebetulan di konser nasyid itu ada Justice Voice!! grup nasyid yang sangat gue kagumi dan sukai. udah lama banget pengen liat perform JV secara langsung dan Alhamdulillah baru kesampean tahun ini hehehe..
gue janjian sama nisa di curug buat berangkat kesana bareng-bareng naik motornya nisa. kebetulan cuaca pagi itu mendung dan dijalan gue sama nisa sempet keujanan haha.. tapi Alhamdulillah sampe dengan selamat di Asrama Haji.
sampe disana jam stengah 9 dan acara blom mulai. wew banyak orang-orang, peserta, dan tim pencari dana yang memakai atribut palestin, mulai dari bendera palestin, headband, jaket dan lain-lain. dan disana juga ada bazar uang menjual atribut palestine, pernak-pernik untuk jilbab, buku-buku islami, jam tangan, jilbab, CD dan kaset nasyid, makanan, dll..
lalu acaranya dimulai dan dibuka dengan 2 pembawa acaranya Faris JV dan..... (gue lupa namanya haha). kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur'an oleh kedua anak kecil yang kalo gak salah umurnya masih 8 tahun.. SUBHANALLAH!! suaranya sangat jelas dan merdu. ah gue iri sekaligus malu dengan kedua anak itu. mereka bahkan sudah hapal 9 juz lho.. umur gue yang sekarang 17 aja 1 juz blom tentu hapal. karena gue kagum dengan suaranya yang emas itu, gue rekam deh haha.. (terus kenapa? -_-)
dan habis itu dilanjutkan dengan penampilan band anak smp dari cibubur (lupa namanya apa). mereka menyanyikan lagu2 untuk palestine.. lalu dilanjutkan dengan penampilan perkusi dari anak didik Rumah Zakat.. wew keren sekali!! enak banget tuh perkusi di dengernya haha..
abis itu dilanjutin sama grup-grup nasyid.. ada grup nasyid remaja perempuan semua, namanya Green Voices. ah suara mereka bening-bening sekali dan enak di dengar. 
setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari bang sani, wakil ketua DPRD Jakarta. wow ternyata dia sangat mendukung sekali acara ini dan sangat pro terhadap palestina. salut deh sama bang sani (y)..
kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup nasyid, seperti Izzatul islam, Justice Voice, F-One, dan beberapa lagi yang gue lupa namanya -____-
dan sempet juga kedatangan orang palestine dan juru bicara penerjemahnya (karena dia gak bisa bahasa indonesia sama sekali). dia pidato tentang palestina saat ini dan keaadan masjid Al-Aqsa disana. sungguh memperihatinkan sekali kalo denger dia ceramah. dan gue sempet liat video tentang keadaan palestina disana.. wah sungguh menyedihkan sekali. dan gue sempet berpikir untuk menjadi dokter lalu menjadi relawan disana, kemudian mati dalam keadaan jihad hahaha.. *cuma mimpi*
yaahh hal yang paling gue senangi dan gue tunggu2 adalaah perform nya JUSTICE VOICE!! aahhh udah lama banget gue ngefans, suka, dan pengen liat performnya secara langsung depan mata!! JV menyanyikan beberapa lagu, salah satunya Save Our Masjid yang hampir tiap hari gue denger.. yaahh gue pengen banget kalo gue ulang tahun trus ngundang mereka hahaha.. (kalo ada rejeki)

itu aja pengelaaman yang bisa gue share.
cukup sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar